Arti Nama Unik Cucu Pertama Presiden Joko Widodo

Istimewa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana mendampingi Gibran Rakabuming Raka usai kelahiran

Istimewa
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana mendampingi Gibran Rakabuming Raka usai kelahiran

SOLO (Global News)-Cucu pertama Presiden Jokowi dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selfi Ananda, Kamis (10/3/2016), lahir melalui operasi cesar. Bayi laki-laki dengan berat 3,09 kilogram dan panjang 48,5 sentimeter, diberi nama “Jan Etes Srinarindra”.

Lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo pada pukul 09.28 WIB pagi, proses kelahiran melalui operasi yang ditangani tim dokter di bawah pimpinan dr. Soffin Arfian Sp.Og. Gibran saat menemui awak media pada pukul 11.30 WIB, didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowidodo) dan orangtua Selfi hanya menyampaikan proses kelahiran berlangsung lancar. ”Prosesnya cepat. Selfie di ruang recovery dan bayinya sudah di kamar bayi,” ujarnya.

“Nama anak saya yakni Jan Etes Sri Narindra,” kata Gibran Rakabuming Raka saat mendampingi ayahanda Presiden Jokowi di RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Menurut Gibran, arti nama anaknya tersebut Jan yakni sangat sekali, dan Etes artinya cekatan, sedangkan Srinarindra yang artinya seorang pemimpin yang cerdas. “Nama yang diberikan anak laki-laki saya ini, saya yang memilih dan terbaik,” kata Gibran.

Jokowi dalam kesempatan tersebut tidak banyak memberikan keterangan. Namun, Jokowi kelihatan merasakan kegembiraan atas kelahiran cucu pertamanya. “Alhamdulilah, Saya sudah menjadi kakek mulai sekarang,” kata Jokowi yang belum berani menggendong cucunya karena masih kecil.
Presiden Jokowi bersama Ny Iriana Jokowi menengok cucu laki-laki putra dari Gibran dan Selvi Ananda di RS PKU Muhammadiyah, sekitar pukul 21.00 WIB, dan kemudian keluar dari rumah sakit sekitar pukul 22.00 WIB.

Gibran tidak banyak bicara soal kelahiran anaknya, tetapi bercerita tentang usaha kulinernya yang membuat menu baru pasta buntel. “Teman-teman wartawan bisa meng-upload beritanya ke tempat saya, ada menu baru Pasta Buntel, pasta yang dibakar menggunakan arang,” tuturnya disambut tawa para wartawan.

Direktur RS PKU Muhammadiyah, dr. Mardiyatmo menyatakan, kelahiran cucu pertama Presiden Jokowi ini dilakukan secara cesar. Namun dia menolak menjelaskan proses kelahirannya. “Saya no comment saja ya,” ujarnya.(tok)