Anggota Kodim Belajar Sistem Bayar Pajak Online

GN/Istimewa Para anggota Kodim Pamekasan mengikuti penjelasan yang diberikan petugas pajak.

GN/Istimewa
Para anggota Kodim Pamekasan mengikuti penjelasan yang diberikan petugas pajak.

PAMEKASAN (Global News)-Guna mensukseskan sistem pelaporan pajak secara online, Kantor Pajak Pamekasan memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada seluruh anggota Kodim 0826/Pamekasan, di Aula Makodim 0826/Pamekasan, Senin (7/3/2016).

Tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mensosialisasikan, atau memberi informasi tata cara pelaporan pajak secara Online kepada anggota TNI Kodim 0826. Harapannya, agar seluruh anggota Kodim 0826 memahami sistem pelaporan pajak secara online, dan bisa mengaplikasikannya serta bisa menjadi pelopor tertib pajak.

Acara yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0826, baik anggota militer maupun PNS ini, dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0826 mewakili Komandan Kodim 0826. Dalam arahannya, Kasdim Mayor Inf Atjep Hindarsyah menyampaikan pentingnya setiap prajurit membayar pajak.

“Dalam harta dan penghasilan yang kita miliki, terdapat pajak yang wajib dibayar kepada negara guna mendukung pembangunan bangsa. Nah diantara aspek teknis kita melakukan kewajiban bayar pajak ini adalah melalui sistem on line ini. Karena itu sangat penting kita mengetahuinya agara kita bisa menunaikan kewajiban dengan tepat,” urai Kasdim.

Namun yang paling penting, kata Kasdim, setelah para anggota TNI Kodim 0826 Pamekasan mengetahui teknis membayar pajak secara on line, yang diutamakan adalah agar para anggota Kodim Pamekasan nanti bertekad untuk menjadai pelopor dalam penyelesaian kewajiban membayar pajak.

Sementara itu Aidin, Kepala Seksi Eksentifikasi dan Penyuluhan Perpajakan Pamekasan mewakili pimpinan mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan untuk menjelaskan tentang pelaporan pajak secara online di Kodim 0826/Pamekasan.

Penjelasan tehnis dilakukan oleh staf Kantor Pajak Pamekasan, Yuni Wulandari tentang tata cara pengisian blangko pajak Efine/sistem online. Sedangkan Sugito menjelaskan tata cara pengisian pajak DJP Online dan E-filing yaitu cara melaporkan SPT tahunan PPH secara elektronik melalui online.

Secara terpisah, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Arm Mawardi, S.A.P menyambut baik kegiatan sosialisasi sistem pelaporan pajak secara online oleh kantor pajak Pamekasan. Dia berharap agar para anggota Kodim pamekasan benar benar memahami pentingnya membayar pajak, dan tahu bagaimana tata cara pelaporan pajak secara online.

“TNI harus bisa menjadi contoh dan pelopor taat pajak. Dan salah satu cara untuk menunaikan kewajiban membayar pajak dengan cepat, singkat dan tepat adalah dengan sistem on line ini. Makanya amat penting dan besar manfaatnya pelatihan seperti ini,” tegas Mawardi. * mas