Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis

Ketersediaan Listrik Jatim Kelebihan Daya 2.600 MW

GN/Ilustrasi Petugas perbaikan jaringan listrik
GN/Ilustrasi
Petugas perbaikan jaringan listrik

SURABAYA (Global News)-PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mencatat ketersediaan listrik di Jawa Timur saat inimengalami surplus atau kelebihan daya pasok hingga 2.600 megawatt (MW).

Manager Senior Public Relations PLN, Agung Murdifi, Senin (28/3/2016) mengatakan, daya mampu harian di provinsi JawaTimur mencapai 8.600 MW dengan beban puncak harian sebesar 6.000 MW.

Artinya, Jawa Timur mengalamisurplus lebih dari 2000 MW, bila ada pembangkit bermasalah pasokan itu nantinya bisa menggantikan.

“Jawa Timur diharapkan bisa menjadi katalisator pembangunan ekonomi di daerah lain, hal ini diharapkan bisamenjadi angin segar bagi para pelaku industri dan bisnis yang ingin berinvestasi di Jatim, karena ketersediaanpasokan listrik Jatim yang mencukupi bahkan mengalami surplus atau kelebihan pasokan daya,” tambah Agung.

Tidak hanya bagi pelaku bisnis dan industri, ketersediaan energi listrik ini tentu juga diperuntukkan bagi pelangganrumah tangga.  Adapun saat ini total pelanggan rumah tangga di Jatim mencapai 9.228.699 pelanggan.  MenurutAgung Murdifi, sumber listrik di Jatim dipasok dari pembangkit listrik di sejumlah tempat, di antaranya Probolinggo,Tuban, Gresik, dan Pacitan.(inf)

baca juga :

Dishub Surabaya Jelaskan Alasan Bus Listrik Berhenti Beroperasi

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Dukung Peluncuran Platform Socio Forest demi Permudah Cara Kerja dan Komunikasi Antar-Petani

Saham Bank Maspion Siap Dilego ke Investor Thailand

Redaksi Global News