Ujian Berat The Blues

Chelsea vs MULONDON (Global News)-Ketika hanya bermain imbang dengan Watford dalam lanjutan laga Premier League, Chelsea memperpanjang catatan tak pernah kalah sejak Guus Hiddink hadir menggantikan Jose Mourinho.

Catatan seperti ini tentu paling tidak tetap berlanjut ketika menjamu Manchester United, Minggu (7/2/2016) di Stamford Bridge, pukul 23.00 WIB.

Dapat dipastikan pertemuan pada pekan 25 Premier League ini akan menjadi ujian berat bagi The Blues. Tengah pekan kemarin, Chelsea baru saja tampil lawan Watford dan hanya mendapat hasil imbang. Berlanjut menghadapi MU, pastinya akan lebih menguras tenaga.

Tambahan satu poin dari laga terakhir itu belum mampu mengangkat juara bertahan musim lalu menanjak ke papan tengah dan sekarang Chelsea masih berada di posisi 13.

Catatan pertemuan Chelsea atas MU cukup apik. Klub dari kota London ini telah membuktikan dirinya tak pernah kalah dari enam pertemuan terakhir melawan tamunya dari Manchester tersebut. Pada pertemuan pertama musim ini yang berlangsung di Old Trafford kemarin, berakhir dengan skor imbang 0-0.

Hiddink punya banyak kans untuk melanjutkan dominasi Chelsea atas MU. Apalagi Hiddink pribadi memiliki catatan menang empat kali dari lima pertemuan melawan kubu Van Gaal, dan hanya sekali kalah.

Tapi bagaimanapun, MU tetap menjadi ancaman yang bisa memberikan kejutan– meskipun dalam 13 kali kunjungan mereka ke Stamford Bridge hanya satu kali mendapatkan kemenangan. Apalagi mental tim berjuluk The Red Devils ini sedang melonjak setelah menang meyakinkan 3-0 di laga terakhir melawan Stoke City.

Dalam menghadapi MU, Chelsea kemungkinan belum akan menurunkan amunisi terbarunya, Alexandre Pato. Sementara, The Blues masih akan mengandalkan Diego Costa sebagai ujung tombak. Eden Hazard yang pada pertandingan sebelumnya duduk di bangku cadangan mungkin akan bermain sejak menit awal kali ini.

Sementara itu, MU diprediksi masih akan menggunakan formasi yang sama seperti menghadapi Stoke. Satu-satunya perubahan hanya akan terjadi pada Fellaini digantikan dengan Morgan Schneiderlin. Ia akan berduet dengan Michael Carrick di lini tengah. Bastian Schweinsteiger dan Phil Jones masih diragukan bisa main.(zis)