Raih Kemenangan Ke-15, Juve Rebut Posisi Puncak

Istimewa Striker Juventus, Paulo Dybala dijepit dua pemain Napoli

Istimewa
Striker Juventus, Paulo Dybala dijepit dua pemain Napoli

TURIN (Global News) – Juventus berhasil meraih kemenangan tipis  s Napoli tersebut merupakan yang ke-15 yang dibukukan secara beruntun.

Juventus merebut singgasana puncak klasemen dari Napoli, dengan perolehan 57 poin, unggul satu poin atas Napoli.

Berkaca pada statistik pertandingan, Napoli rupanya mampu mendominasi laga hingga 53 persen, berbanding 47 persen milik Juventus.

Adapun dari segi jumlah tembakan, Juventus sedikit lebih baik dengan melepaskan delapan tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran, sedangkan Napoli melakukan dua tendangan ke gawang dari tujuh percobaan.

Saat laga babak pertama dimulai, kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka. Pertandingan pun berjalan dengan tempo cepat dan terjadi saling serang.

Namun, kedua tim juga memperlihatkan pertahanan yang solid dan disiplin, sehingga laga perebutan posisi pertama Serie A ini berjalan sangat menarik.

Statistik laga babak pertama menunjukkan Napoli unggul penguasaan bola 55 persen, sedangkan Juventus unggul dalam jumlah tembakan, yakni dua tendangan tepat sasaran dari sembilan usaha.

Kendati demikian, berkat pertahanan rapat dari kedua kubu, tidak ada gol yang tercipta hingga pengujung babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-63, Juventus sempat memberikan kejutan untuk Napoli melalui tendangan kaki kiri Paulo Dybala, setelah menerima sodoran dari Pogba. Namun, sepakan Dybala masih melayang tipis di atas mistar gawang Pepe Reina.

Selepas itu, Napoli mencoba untuk mengimbangi permainan Juventus. Skuat asuhan Maurizio Sarri terus berupaya menata serangan ke jantung pertahanan tuan rumah.

Kendati demikian, hal itu tak memberikan jaminan untuk Napoli. Sebab, dua menit jelang bubarnya waktu normal, Simone Zaza mencetak gol melalui sepakan kaki kirinya. Bola tendangan Zaza sempat menyentuh badan Albiol, sehingga bola berubah arah dan meluncur deras ke gawang Reina. Hingga akhir laga, kedudukan tidak berubah. Juventus pun merangsek ke puncak klasemen berkat kemenangan 1-0 atas Napoli.(zis)