Liverpool Cari Obat Kecewa

liverpool vs SunderlandLIVERPOOL (Global News)-Liverpool dihajar dua gol tanpa balas saat berada di kandang Leicester City, pekan lalu. Dalam pekan ini, Liverpool bakal menjadi tuan rumah menghadapi Sunderland.

Tentu saja kesempatan ini merupakan peluang bagi The Reds untuk mendapatkan obat kecewa setelah digulung Leicester tanpa balas.
Akibat kekalahan itu The Reds terpaku di posisi delapan. Liverpool saat ini mengantongi 34 poin atau 15 angka lebih banyak dibandingkan dengan tamunya Sunderland.

Mengapa Liverpool wajib menang terhadap Sunderland? Ini karena tim asuhan Sam Allardyce tersebut juga tampil buruk di laga sebelumnya. Menghadapi Manchester City, The Black Cats (julukan Sunderland) takluk 0-1.

Apalagi berdasarkan data head to head, Sunderland sangat kesulitan jika harus berhadapan dengan Liverpool. Dalam lima bentrokan terakhir, Sunderland kalah empat kali dan imbang sekali. Di pertemuan pertama musim ini, mereka keok 0-1 dan gol saat itu tercipta lewat aksi Christian Benteke.

Jika kalah lagi, Sunderland bakal semakin terpuruk di zona degradasi. Sedangkan Liverpool, kemenangan bisa membawa mereka ke posisi tujuh klasemen sementara. Namun jika sebaliknya, Benteke Cs terancam merosot ke urutan 12. Di sisi lain, kemenangan tak bisa mengangkat Sunderland dari jurang degradasi. Sebab mereka berjarak empat angka dari Norwich City yang ada di batas akhir zona aman. (zis)

Prakiraan Susunan:
Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Emre Can, Allen, Henderson; Firmino, Milner, Benteke

Sunderland (4-2-3-1): Mannone; Brown, Kirchhoff, Kone, Van Aanholt; Watmore, Lens; Johnson, Rodwell, Khazri; Borini