Kalahkan Leicester, The Gunners Masih Peringkat Kedua

IST Daniel Welcek merayakan golnya ke gawang Leicester City.

IST
Daniel Welcek merayakan golnya ke gawang Leicester City.

LONDON (Global News)-Meski berhasil mengalahkan pemuncak klasemen Leicester City dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2016) WIB, Arsenal tetap berada di posisi kedua. Kini jarak klub berjuluk The Gunners dengan Leicester menjadi 2 poin.

Leicester unggul terlebih dahulu melalui gol Jamie Vardy di akhir-akhir babak pertama dari titik putih. Gol itu bermula dari pelanggaran yang dilakukan oleh Nacho Monreal terhadap Vardy.

Di babak kedua, Leicester harus bermain dengan 10 pemain setelah salah satu pemainnya yaitu Danny Simpson menerima kartu kuning kedua.

Arsenal baru berhasil menyamakan kedudukan melalui Theo Walcott pada menit 71. Dirinya berhasil mencetak gol setelah menerima umpan sundulan dari Olivier Giroud.

Saat pertandingan sepertinya berakhir imbang, Danny Welbeck menjadi penentu kemenangan Arsenal melalui gol sundulannya di perpanjangan waktu babak kedua. Arsenal menang 2-1.

Kini, Arsenal mengoleksi 51 poin, masih tertinggal dua poin dari Leicester yang masih memuncaki klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan 53 poin.(afp/zis)