Guntur Soekarnoputra Diberitakan Meninggal, Ternyata…  

Guntur SoekarnoputraJAKARTA (Global News)–Putra sulung Bapak Proklamator Kemerdekaan Indonesia, Guntur Soekarnoputra dikabarkan meninggal dunia. Namun, kabar tersebut dibantah pihak keluarga. Ada pun yang meninggal adalah besan Guntur Soekarnoputra.

Putri Guntur Soekarnoputra, Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarnoputri mengatakan, yang meninggal adalah ayah mertuanya bernama HM Kameron.

Hendrawan Supratikno, politisi PDI Perjuangan rekan Puti Pramathana di DPR, membenarkan berita tentang meninggalnya mertua Puti atau besan Guntur Soekarnoputra. “Ya benar (mertua Puti) meninggal dunia, karena memang sudah tua,” kata Wakil Ketua Fraksi PDIP di DPR Hendrawan Supratikno di Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Namun, Ketua DPP PDIP mengaku tidak tahu banyak soal penyebab atau sakit yang diderita oleh mertua Puti atau besan Guntur Soekarnoputra itu.

Anggota Komisi I DPR Eva Kusuma Sundari juga mengungkapkan hal yang sama. “Ya (mertua Puti) meninggal. Sebelumnya Puti juga suka update status di BBM pas lagi jaga bapak (mertua) di rumah sakit,” ujar Eva.

Eva yang mengaku cukup dekat dengan Puti juga mengatakan, ayah mertua Puti sudah dirawat selama kurang lebih 1 minggu sebelum akhirnya meninggal dunia.

“Saya kan satu grup arisan sama dia (Puti). Tadi pagi pukul 05.00 WIB subuh saya SMS bilang mau transfer uang arisan, eh kata dia (Puti) jangan transfer ke aku deh, aku masih sibuk urusin bapakku yang sakit,” kata Eva. Ternyata pada pukul 07.00 WIB, Eva mendapat kabar melalui broadcast message jika ayah mertua Puti meninggal dunia. “Di group sih pada ngomongin dan sudah ada juga dari anggota DPR Fraksi PDIP yang ke sana untuk melayat,” ucap Eva. (gat)