Dikalahkan Arema, Madura United Pulangkan Trio Brasil

ISTIMEWA

ISTIMEWA Madura United memulangkan trio pemain Brasil setelah tidak mampu bermain maksimal setelah pemusatan latihan dan ujicoba hadapi Arema.

MALANG (Global News)-Manajemen Madura United FC langsung menggelar evaluasi setelah dibekuk Arema Cronus dengan skor tipis 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (14/2/2016). Hasilnya, tiga pemain berdarah Brasil yang sedang diujicoba, terpaksa dipulangkan kembali kepada pihak agen.

Trio pemain asing asal Brasil, yaitu Marcelo Souza, Vinicius, dan Fernando Texiera. Penampilan permainan tiga pemain itu dinilai tidak memuaskan selama menjalani pemusatan latihan dan laga uji coba.

Kalau Marcelo merupakan satu-satunya pemain asal Brasil masih sempat bermain hingga menghadapi Arema, lain halnya dengan Fernando dan Vinicius. Kedua pemain ini tidak masuk dalam skema pemain yang dimainkan Pelatih Gomes de Olivera lawan Arema. “Pilihan untuk memulangkan ketiganya karena mereka masih belum sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Manajer Madura United Haruna Soemitro.

Dengan demikian, hingga saat ini masih tersisa dua nama asing yang menghuni Madura United. Selain Toni Espinosa Mossi yang tampil bagus, Pablo Rodriguez Aracil yang mencetak satu-satunya gol Madura United di laga itu.

Gol semata wayang Madura United yang dicetak Pablo Rodriguez Aracil terjadi pada di babak kedua. Sebelumnya, Laskar Sape Kerrab tertinggal dua gol di babak pertama hasil tendangan Christian Gonzales dan Muhammad Al Farizi. Terkait dengan rencana perekrutan pemain, mantan striker Madura United saat masih bernama Persepam Madura United, Silvio Escobar kabarnya segera merapat seusai menjalani turnamen Sulsel Super League.

Sementara itu, Pelatih Gomes de Oliviera mengaku puas dengan hasil tersebut. Tim asuhan Gomes mampu menahan serangan Arema yang sebenarnya dinilai tidak terlalu bermain bagus. Bagi kedua tim, laga tersebut merupakan ujicoba kompetitif pertama.

Madura United rencananya akan melakukan uji coba menghadapi Persiba di Stadion Ahmad Yani Sumenep, sedangkan tim Singo Edan akan fokus pada persiapan di Bali Island Cup yang dihelat 18 Februari.(nan/faz)