City Berebut Singgasana Sementara

man-city-v-leicesterMANCHESTER (Global News)-Laga Big Match Liga Premier pekan ke 25 akan mempertemukan sang pemuncak klasemen Leicester City yang akan bertandang ke kandang runner-up Manchester City di Stadium Etihad, Sabtu (6/2/2016) serta kick-off bakal diawali tepatnya pada jam 19.45 WIB.

Pertemuan dua klub penghuni papan atas klasemen sementara Liga Premier akan menentukan siapakah yang akan menjadi penguasa Liga Premier akhir pekan dimana kedua tim hanya berjarak 3 poin saja.

Leicester yang menjadi tamu berada di puncak dengan 50 poin, sementara Man City tertinggal 3 poin di bawahnya. Pasukan Manuel Pellegrini akan otomatis ke puncak klasemen jika menang dalam laga ini meski akan bernilai sama, namun Sergio Aguero cs lebih bagus selisih golnya di banding the Foxes. Namun kemenangan tak akan mudah bagi tuan rumah. City telah mengumumkan Pep Guardiola akan menjadi manajer musim depan menggantikan Pellegrini.

Manchester City mendapat kemenangan ketiga beruntun dalam sepekan terakhir dalam 3 kompetisi berbeda. Dalam dua ajang Cup, Man City berhasil lolos ke final Piala Liga setelah menumbangkan Everton dan melaju ke babak Lima FA Cup setelah menjungkalkan Aston Villa 4 -0. Dan di laga tengah pekan ini di ajang EPL berhasil mendapat kemenangan penting 1-0 atas Sunderland berkat gol Aguero. Hasil yang membawa Citizens tetap memepet poin sang rival, Leicester City.

The Foxes sendiri punya jadwal yang lebih bersahabat setelah tersingkir di ajang Cup, sehingga hanya berkonsentrasi mempertahankan puncak klasemen. Setelah sempat tertahan Villa 1-1, dalam dua laga terakhir Liga Premier, James Vardy cs selalu berhasil menang. Setelah menang atas Stoke City 3-0, tengah pekan the Foxes mempecundangi Liverpool dengan skor 2-0. Terima kasih atas dua gol Vardy , dimana salah satunya menjadi kandidat gol terbaik musim ini dengan sebuah tendangan Volley yang brilian.

Kedua kubu bermain seri 0-0 di putaran pertama di kandang Leicester. Sebelumnya dalam 4 head to head , Man City selalu bisa menang atas Leicester City. Man City sendiri dalam 16 dari 19 laga kandangnya selalu bisa menang di City, sementara the Foxes mencatat clean sheet 5 dari 6 laga terakhir.

Dalam laga ini, Man City tetap berharap Aguero yang tengah on fire total mencetak 13 gol di EPL akan menjadi tumpan didepan. Tanpa sang playmaker De Bruyne, Silva akan ditemani Sterling sebagai gelandang serang bersama Iheanacho yang mencetak hattrick di FA Cup.

Sementara The Foxes punya Vardy yang juga tengah on fire dimana sementara menjadi topskor Liga Premier dengan 18 gol. Peran Mahrez dengan 13 gol dan 9 assist cukup fital di lini tengah tim tamu yang harus dihentikan Otamendi cs dibelakang. Lini belakang yang digalang Huth cs yang tak kebobolan 5 dari 6 laga terakhir EPL akan menjadi ujian Aguero cs untuk membobol gawang Scheimechel. Prediksi laga, kedua tim yang tengah mempertaruhkan singgasana sementara Liga Premier, diprediksi berakhir seri.

Prakiraan Pemain:
Manchester City: Hart, Sagna, Demichelis, Clichy, Otamendi, David Silva, Toure, Fernandinho Iheanacho, Sterling, Aguero
Leicester City : Schmeichel, Huth, Fuchs, Simpson, Morgan, Albrighton, Drinkwater, Kante, Okazaki, Mahrez, Vardy