Bantah Bubar, Surabaya United Cari Striker dan Pemain Belakang

surabaya unitedSURABAYA (Global News)- Surabaya United terus menunjukkan eksistensinya di tengah kabar tak sedap mengenai rencana pembubaran tim berjuluk The Great Alligator ini. Dalam rangka menghadapi Piala Walikota Padang, Surabaya United kabarnya tengah mencari striker dan lini belakang.

Manejer Surabaya United Rahmad Sumanjaya menjelaskan jika timnya saat ini sudah pasti ikut dalam turnamen Piala Walikota Padang. Nama Surabaya United telah didaftarkan dalam ajang tersebut. “Mungkin H-2 kita akan berangkat, dan nantinya H-1 technical meeting,” ujar Rahmad, Minggu (14/2/2016).

Guna menghadapi event yang akan dimulai 26 Februari, persiapan terus dilakukan. Mantan penyerangpun didatangkan, yaitu Emile Betrand Mbamba. Dalam ujicoba melawan Persatuan Sepakbola Angkatan Darat (PSAD) Kodam V Brawijaya, penyerang asal Kamerun ini diturunkan.

“Kita lihat perkembangan Mbamba yang baru datang Rabu. Kalau bisa mengikuti dengan cara permainan tim, tentunya akan segera kita ikat. Kalau masih fifty-fifty, dua pemain asing lagi akan kita datangkan,” kata Pelatih Surabaya United Ibnu Grahan.

Selain Mbamba, juga ada ada kiper baru Dedi Iman. Dengan bergabungnya mantan kiper Persebaya 1927 tersebut. Menambah kekuatan tim, yang telah ditinggal Teguh Amiruddin. “Saat ini tinggal kita cari pemain belakang, itu yang kita butuhkan” paparnya.

Pada ujicoba tersebut, selain untuk menepis pembubaran tim. Juga untuk mencoba beberapa formasi baru, serta membentuk kerjasama tim. “Ini seiring dengan tidak adanya beberapa punggawa yang dipinjam oleh Bali United dan PS Polri,” lanjut Ibnu.

Namun pada turnamen Piala Walikota Padang, beberapa pemain tersebut akan kembali memperkuat tim Surabaya United. Tiga pemain yang masih dipinjam Bali United adalah Zulfiandi, Putu Gede dan ilhamuddin Armain. Sedangan di PS Polri ada dua pemain, yaitu Hargianto dan Muhammad Fatkhurrohman.

“Aturannya seperti itu, di turnamen Walikota Padang, seluruh pemain yang dipinjamkan akan kembali. Mereka akan membela Surabaya United pada ajang tersebut,” urainya.

Sebelum turnamen Walikota Padang, tim asuhan Ibnu Grahan ini akan mengagendakan dua tanding ujicoba lagi. Yaitu melawan Madura United dan tim PON Jatim. “Kita masih menunggu konfirmasi dari Madura United, antara 16 atau 17 Februari. Serta 19 Februari nanti melawan tim PON Jatim,” pungkasnya. (bjt)