Tundukkan Atletico, Barcelona Tambah Jarak

barcaJAKARTA (Global News)-Duel antara dua klub penghuni papan atas Barcelona dan Atletico Madrid, akhirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-1, Sabtu (30/1/2016). Kemenangan ini membuat jarak Barcelona dengan pesaingnya semakin bertambah.

Kemenangan tipis ini makin mengokohkan Barca di puncak klasemen La Liga Primera dengan 51 poin. Barca masih punya satu pertandingan sisa lebih banyak dibanding lawan-lawannya. Sementara Atletico masih aman di posisi kedua dengan poin 48.

Lebih dulu tertinggal, The Catalans, julukan, Barca, menang 2-1 atas lawannya yang bermain dengan sembilan orang sejak tengah babak kedua. Di Camp Nou, Barca dibuat kesulitan di menit-menit awal laga. Tim tamu malah berhasil membuat kejutan lewat gol yang dilesakkan Koke di menit 10.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di menit 30 melalui Lionel Messi. Barca tak butuh waktu lama untuk mencetak keduanya karena delapan menit berselang gantian Luis Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sebelum babak pertama tuntas Atletico kehilangan satu pemainnya setelah Filipe Luis dikartu merah karena mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai lutut Messi. Di pertengahan babak kedua gantian Diego Godin yang diusir dari lapangan, wasit memberinya kartu kuning kedua setelah dianggap melanggar Suarez.(dtc/zis)