PLN Gratiskan Penambahan Daya

ilustrasi - PLN Gratiskan Penambahan Daya

ilustrasi – PLN Gratiskan Penambahan Daya

 

Jatim – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berencana membebaskan biaya untuk peningkatan atau penambahan daya. Program tersebut ditargetkan bisa dilakukan dalam bulan ini. Selama ini, setiap masyarakat yang ingin menambah daya listrik dikenakan biaya. Besaran biayanya tergantung besaran daya listrik yang dinaikkan.

Kepala Divisi Niaga Perusahaan Listrik Negara (PLN), Benny Marbun mengatakan, saat ini biaya yang dikenakan untuk menambah daya listrik dari 450 volt ampere (VA) ke 1.300 VA sebesar Rp 797.000, ditambah dengan biaya materai Rp 6.000.

Sementara untuk menambah daya dari 900 VA ke 1.300 VA dikenakan biaya sebesar Rp 375.000 plus biaya materai Rp 6.000. “Selama ini kan bayar, nggak gratis. Kita lagi proses untuk digratiskan,” ujarnya, Rabu (5/1).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah memproses kebijakan pembebasan biaya untuk menambah daya listrik. Rencananya, pembahasan tersebut akan selesai dalam waktu dekat dan akan diumumkan bulan ini. “Tidak lama lagi, bulan ini mudah-mudahan keluar,” katanya. Untuk pendaftaran, prosesnya bisa dilakukan melalui website resmi PT PLN (Persero) atau pun melalui call center 123.