Naik Bus di Purabaya, Bisa Pesan Tiket Online

SURABAYA (Global News)-Dinas Perhubungan Kota Surabaya bakal menerapkan pelayanan tiket online pada armada bus di terminal Purabaya. Pemberlakuan layanan tiket online ini diyakini menguntungkan calon penumpang.
Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya Irvan Wahyudrajad mengatakan pemberlakuan tiket secara online untuk bus angkutan kota antar provinsi (AKAP) dapat dipastikan menguntungkan calon penumpang. “Minimal, ada jadwal pasti terkait dengan jam keberangkatan bus. Ini penting bagi calon penumpang,” kata Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya Irvan Wahyudrajad, Sabtu (23/1/2016).
Ketersediaan armada bus juga menjadi bagian penting untuk diinformasikan pada calon penumpang sehingga saat proses pemesanan tiket online sudah bisa diketahui keberadaan bus yang akan dinaiki.
“Termasuk kepastian tentang harga tiket, juga dapat dilihat pada proses pemesanan tiket secara online tersebut. Agar masyarakat calon penumpang tidak terombang-ambing soal harga tiket. Ini juga penting,” ujar Irvan.
Sampai saat ini, calon penumpang harus datang ke terminal Purabaya atau pangkalan armada bus untuk melakukan pemesanan tiket keberangkatan. Tentunya hal itu tidak efektif jika layanan tiket dilakukan secara online.
“Tinggal klik web alamat armada masing-masing kemudian melakukan pemesanan tiket. Lebih mudah. Oleh karena itu, layanan tiket online menguntungkan calon penumpang,” kata Irvan.(ssn)