Koleksi Berlian Rp 1,5 M Milik Toko di Galaxy Mall Hilang Dicuri

Ilustrasi

Ilustrasi

SURABAYA (Global News)-Salah satu koleksi perhiasan gelang berbentuk rantai senilai Rp 1,5 miliar milik sebuah took di Prince Galaxy Mall digondol pencuri yang diduga paangan lelaki dan perempuan warga negara asing.

Gelang rantai emas itu berisi 18 butir berlian GIA yang masing-masing bobotnya 1 karat.

Masing-masing berlian memiliki nomer seri. Salah satu penjaga toko perhiasan bernama Swani mengatakan, kejadian berlangsung begitu cepat.

Menurut Swani, sekitar pukul 19.55 WIB ada seorang laki-laki dan perempuan yang usianya sekitar 30 tahun datang ke toko untuk melihat-lihat perhiasan. Laki-laki dan perempuan tersebut diduga warga negara asing. Selain dilihat berdasarkan ciri-ciri fisik, dan bahasa yang digunakan berkomunikasi, mereka menggunakan bahasa Inggris. “Mereka berdua berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Posisi laki-laki dan perempuan itu terpisah saat melihat-lihat perhiasan,” kata dia.

Swani menceritakan kedua orang tersebut sempat memilih perhiasan. Namun keduanya terburu-buru keluar dengan alasan akan mengambil uang tunai terlebih dahulu.
“Setelah dua orang ini keluar, petugas bermaksud akan mengembalikan perhiasan ke tempat asalnya,” ujar Swani.

Beberapa menit kemudian petugas kaget ketika melihat gelangnya sudah tidak ada lagi, kejadian yang sangat cepat sehingga penjaga tidak mengira barang dibawa kabur pelaku.

Dari keterangan satpam dan saksi, pelaku langsung menaiki mobil Avanza Plat B yang diparkir di luar area Galaxi Mall. Saat itu,pelaku perempuan langsung menggunakan kerudung. Swani menjelaskan, ciri-ciri pelaku laki-laki tinggi badan sekitar 180 cm, kulit hitam seperti keturunan India dan memakai kemeja biru. Sedangkan yang perempuan memakai baju tanpa lengan. Kasus ini sudah dilaporkan pihak toko ke kepolisian terdekat. (zis)