Kasus Kopi Beracun, Jessica Jadi Tersangka

GN/ISTIMEWA Jessica Kumala Wongso ditetapkan sebagai tersangka

GN/ISTIMEWA
Jessica Kumala Wongso ditetapkan sebagai tersangka

SURABAYA (Global News)-Terkait kasus kopi yang merenggut nyawa Wayan Mirna Salihin yang beberapa waktu terakhir menyedot perhatian publik, Polda Metro Jaya telah menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka dugaan pembunuhan terencana.

Setelah melakukan ekspose, Jumat (29/1/2016) malam, Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti menetapkan Jessica sebagai tersangka. Jessica juga dicekal pihak Imigrasi selama 20 hari. Ini terkait dengan penetapannya sebagai tersangka.
“Kita lakukan ekspose semalam, dan dari ekpose itu kita tetapkan tersangka.” ujar Krishna saat dikonfirmasi, Sabtu (30/1/2016).

Tim Jatanras Polda Metro Jaya dikerahkan untuk menangkap Jessica setelah penetapan Jessica sebagai tersangka. Di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara Jessica ditangkap sekitar pukul 07.00 WIB, dan langsung dibawa ke Polda Metro Jaya. “Ya sudah kita tangkap, dan kita bawa langsung ke sini (Polda).” kata dia.

Sementara, Jessica Kumala Wongso (27) menilai penetapan status tersangka terkait kematian Wayan Mirna Salihin sangat tidak adil. Pasalnya, Jessica merasa tidak melakukan perbuatan tersebut.
“Saya tidak berbuat, kalau saya dijadikan tersangka itu tidak adil,” tegas Jessica dalam sebuah wawancara sebelum dirinya dijadikan tersangka.

Jessica mengaku tidak mengetahui alasan untuk menjadikannya tersangka. Karena Jessica meyakini tidak berbuat hal tersebut. “Kalau tdk berbuat dijadikan tersangka, saya juga tidak tahu bisa seperti itu,” ucapnya.
Seperti diketahui Jessica ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya, terkait kematian Mirna pada Jumat 29 Januari 2016 pukul 23.00 WIB. Sabtu sekitar pukul 07.45 WIB, Jessica ditangkap petugas di Hotel Neo, Mangga Dua Square, Jakarta Utara. (zis)